Advertisements

HolyCow Steak – Senopati

7 Aug

Dari hari Kamis kemarin, as usual, group cewek-cewek di kantor sudah kisruh mau makan dimana buat Jumat siang *buat temen2 yang puasa, maap ya, bahasnya jadi makanan terus nih*. Sudah bosen dengan makan siang di Setiabudi, kali ini ada temen miss diskon yang menyarankan buat coba makan steak daging wagyu di HolyCow Steak Hotel yang ada di Senopati.

Katanya sih daging wagyu kan mahal bisa ratusan ribu, tp di tempat ini dijual dengan harga murmer dan bersahabat (sekitar <100rb). Idenya langsung diaccept by majority karena kita belum pernah nyobain makan di Holycow dan iming-iming mencoba masakan daging wagyu yang notabene mahal dengan harga miring sepertinya cukup menggiurkan.

Pas jumat tiba, langsung kita meluncur ke lokasi. Lumayan cepat jg. Karena didukung oleh lalu lintas jalanan yang cukup sepi ketika bln Ramadhan. Kita menuju Holycow Senopati karena paling dekat lokasinya dari kantor. Sebenernya si Holycow ini ada buka 2 cabang. Cabang yang pertama di Radio Dalam dan cabang yang kedua ini ada di Senopati.

Berikut alamat si Holycow yang missdiskon dapat hasil Googling 🙂

  • Jl.Radio Dalam no 15 Jakarta Selatan (sebelah dimsum festival)
    jam operasional : senin,rabu,kamis,jumat,sabtu (18.30 WIB-sold out) minggu (17.30 WIB-sold out). Selasa libur
  •  Jl.Bakti no 15,Senopati
    jam operasional : senin,rabu,kamis,jumat,sabtu,minggu (11-14.00 WIB) makan siang, (17.30-sold out) makan malam. Selasa libur (tp di menu, ternyata selasa jg tetep buka lho)

Untuk temen2 yang mau cobain steak Holycow di senopati ini, patokannya adalah arah jalan k blok S. Sebelum SPBU senopati lama. Belok kiri. Langsung keliatan plang Steak Hotelnya di kiri jalan. Sori, ini plangnya miss diskon foto dari arah sebaliknya pas sudah sampai dan mau masuk ke TKP :D.

Holycow - signboard

Holycow senopati - front

Mari kita tengok bagian dalamnya ya. 😀

Holycow Senopati - inside

Holycow ini ada di lantai dasar Graha Thoriq. Graha Thoriq ini ibarat ruko 3 lantai. Jadi tempatnya ga besar2 amat sih. Lantai 1 si Holycow. Lantai 2 ada butik yang jual baju + tas branded gt kalau ga salah. Lantai 3 kayaknya kantor deh. Kapasitas holycow cukup lumayan bisa menampung kira2 50 orang. Pas kita datang, untungnya belum terlalu ramai nih. Setelah itu, wow, kapasitas langsung penuh ding. Ga kebayang gimana ramenya kl di hari biasa (bukan puasa).

Let’s take a look at Holycow menu below:

Holycow - menu1

Holycow - menu2

Holycow - menu3

Holycow - menu4

Holycow - menu5

Yak, saat memesan, miss diskon sudah mulai bingung mo milih yang mana. Secara ternyata si daging wagyu-nya memang mahal yak. Missdiskon kok kayaknya ga rela buat ngeluarin duit 100rb cm buat 1 macam steak doang. 😛 (missdiskon berubah jd misspelit kyknya). Jadilah memesan sirloin steak saja + free refill ice tea.

Untungnya 2 temen miss diskon yang lain ada yang pesen steak wagyu.Bwahahaha, senangnya, missdiskon kebagian jatah preman buat icip2. Mayan…^^;

O ya ketika ditanya orderan sama masnya kita bisa milih 3 saus untuk steaknya: mushroom, BBQ, dan black pepper. Untuk free refill ice tea jg bisa pilih antara lemon tea, green tea or blackcurrant. Pas pesen jg dtanya tingkat kematangan steak yg kita mau. Berhubung missdiskon ga ngerti soal tingkat2 kematangan itu, aku googlingkan informasinya buat temen2 sekalian. Bisa disimak disini.

Penampakan steaknya seperti ini nih pemirsa. :D. Kelihatannya nyummy ya?

Holycow - steak

Hasil review:

Sirloin steak + mushroom sauce:

Missdiskon pesen yang medium well done. Awalnya kita ditawarin pilihan tingkat kematangan yg beda2. Berhubung missdiskon ga biasa makan steak, jd begitu ditanya sama mas2nya, sy dah bingung mo milih yg mana. Katanya sih yg mateng itu well done. Bayangan missdiskon kl well done itu mateng banget (keras), jadinya aku pilih 1 degree dibawahnya biar masih dpt daging yg empuk2 gt.

Pas steak dipotong dan dibelah2 masih ada bagian yg pinky2 dan merah2 darah gt cukup banyak. Duh, ga suka, missdiskon berasa makan daging yg belum matengg…T_T. Tapi berhubung dah pesen, ya telen aja dah sambil merem. Dagingnya agak susah dipotong dan bagian lemaknya ada beberapa gumpal gede2. Pas dmakan rada susah ngunyahnya. Hu3, miss diskon  jadi yg selesai terakhir diantara rombongan 4 ce2 lainnya yg pesen tenderloin dan wagyu. Kayaknya salah mesen jenis daging nih. Mestinya pesen yang tenderloin aja ya. Temen lain yang pesen tenderloin malah lebih cepet makannya.

Dari segi rasa steaknya tergolong lumayan. Ga tau ketika di grill mgkn sambil ditambahkan bumbu2 jg ya. Miss diskon melihat penampakan rosemary cincang di atas dagingnya.

Untuk saus mushroomnya recommended. Bener2 berasa jamurnya. Kayak cream blended mushroom yg dtambah jamur cincang. Sayang porsinya kecil dtaruh di mangkok gt.

Sauteed buncisnya jg ok. dimasak cuma sebentar jadinya masih crunchy. Buncisnya ditambahin taburan black pepper + rosemary jd ok lah. Kalau si kentang, std french fries lah ya.

Free ice tea refill, saya tidak suka. Pesen green tea dengan harapan kalau green tea yang didapat itu tawar. Ternyata green tea-nya manis. Semua ice tea refillnya std-nya + gula pemirsa. Ga bisa request yg non sugar. Whew, tau gt mendingan pesen mineral water aja deh.

Nyolek tiramisu punya temen yang disajikan di cup kecil kyk puding KFC gt. Rasanya kok ga mirip tiramisu ya? Malahan lebih mirip makan klaapertaart karena pake rum.

Yak, untuk daging wagyunya. FYI, miss diskon makan jatah preman wagyu Rib Eye dan Ramp (both cooked well-done)  after baru makan 1 potong sirloinku ya, jadi masih semangat buat icip2 daging maal nih sebelum melanjutkan perjuangan ngabisin steak pesenan sendiri.

Well, to be honest menurut sensasi makan daging wagyunya kok biasa aja ya. Dagingnya ga seempuk yg missdiskon bayangkan sebelumnya. Kalau ga tau temen mesen daging wagyu, pasti rada susah ngebedainnya dgn daging lainnya. Tapi menurut temen yang mesen sih rasa dagingnya enak dan empuk.

Hmm…missdiskon jd penasaran, apakah taste bud saya yg salah atau gmn ini ya. After that, aku googling soal si daging wagyu ini dan nemu link reviewnya si Pak Bondan Winarno di detikfood, missdiskon baru tau kalau untuk menikmati si daging wagyu, cara masaknya harus medium well.

Sepertinya biar fair, missdiskon mesti cb kesana lagi pesen si wagyu. Hu3…berhubung mahal, nunggu gratisannya aja deh pas ulang tahun sapa gt. Katanya sih buat yg ulang tahun, bs dpt steak wagyu gratis. Tinggal kasih liat KTP ajah. So, sapa yg berminat mo coba pas ultah, ajak missdiskon lagi ya buat nyicip2. :D.

Advertisements

4 Responses to “HolyCow Steak – Senopati”

  1. prieska July 14, 2012 at 2:31 pm #

    emang beneran kalo ultah bisa dapet wagyu???

    • missdiskondotcom July 15, 2012 at 4:44 am #

      Hi prieska, pas miss diskon mkn d TKP promonya seperti itu. Krg tahu jg skrg masih ada or not, tp kamu bs konfirmasi via tlp k holycow steak senopati tuk make sure ya: 021-5270673. hope it helps. ^^

  2. Teyun August 12, 2012 at 1:29 pm #

    Halal kah???

    • missdiskondotcom December 19, 2012 at 5:34 am #

      sepertinya sih halal mas, krn setahuku yg djual steaknya adalah daging sapi saja. tp supaya lbh yakin, mgkn bs kontak langsung ya. hope it helps. 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: