Advertisements

Gang Gloria – Glodok part 2

18 Sep

Yak pemirsa, di postingan kali ini miss diskon ingin melanjutkan pembahasan wisata kuliner di Gang Gloria nih. :). Berhubung di daerah glodok ini banyak tempat makan agak susah kalau dibahas semuanya dalam 1 postingan. Jadinya kita bagi per specific spot saja ya. Daerah jajahan kuliner di Glodok sebenernya banyak mulai dari tempat makan di dalam gedung chandra, gang gloria, sebelah glodok plaza, daerah petak sembilan. Woww…harus pergi berkali2 deh buat nyicip semuanya. 🙂 Okayyy…mari kita lanjutkan hunting kuliner seputar gang gloria kita.

Kalau jalan lebih jauh lagi menyusuri gang gloria, kita akan menemukan tempat semacam food court dgn nama Kopi Tiam Gloria “008”. Tempatnya persis di depan toko kelontong Kawi. Tempatnya enak karena terbuka dan banyak angin. Pas untuk suasana makan siang sambil menikmati semilir angin. 😛

kopitiam gloria 1

Di Kopi Tiam Gloria ini banyak sekali makanan yg bisa dipilih.  Bisa pesan sesukanya dari pedagang mana saja untuk dimakan sambil duduk dsini. Pilihan makanannya pun bervariasi mulai dari kari ayam / sapi Lam, sate ayam, soto, bihun, somay, cakwee dll. Sambil makan, biasanya miss diskon gemar menikmati pemandangan kehidupan sehari2 warga Tionghua yang tinggal diseputar glodok.

kopitiam gloria 2

kopitiam gloria 3

Tempat ini termasuk tempat favorit untuk ngobrol2 (kongkow2). Terlihat dari kumpulan engkoh2 yang memesan kopi + cakwee sambil mengobrol ngalor ngidul. Uniknya mereka memakan cakweenya dengan mencelupkan cakwee di kopi. Sepertinya lebih nikmat dimakan seperti itu barangkali ya? :D.  Next time, patut dicoba.

O ya miss diskon jg ingin menginfokan kalau pemirsa ingin mencari gado2 direksi yang tersohor itu. Dari gambar di atas (kopitiam gloria 1) , ambil arah ke kiri ya. Jalan terus saja sampai ketemu tempat semacam warteg dgn bangunan kayu warna biru di sebelah kanan.

Beneran deh, ga nyangka kalau gado2 direksi itu tempatnya gak kinclong kayak gitu :P. Miss diskon and friends nyarinya sampai bingung dan nanya2 org. Awalnya kebayangnya sih tempatnya bagus and gede. Eh, ternyata penampakannya macam warteg. ^^; Tapi kalau direkomendasikan sama Pak Bondan Winarno, apa daya, tempat yang macam begitu juga kita sambangi demi kedashyatan makanannya. :D. Pemirsa, jangan lupa juga untuk mencoba kari bihun Lam yang direkomendasikan sama Pak Bondan ya. Kari Lam ini persis ada di depan kopi tiam gloria sebelah yang jualan cakwee.

Kalau pagi2 belum sarapan, enak jg untuk menikmati brunch dengan makan bubur kacang ijo + ketan hitam + jali2 + bubur kacang tanah (maruk mode on) yang dijual disana. Pesenan semacam ini  ini diinspirasi dari oma2 yang miss diskon lihat makannya kok sepertinya nikmat banget. Disajikan di mangkok, hangat2 disruput dari sendok bebek. :P. Ah, enakkkhh..

aneka bubur 1

aneka bubur 2

aneka bubur - takeaway

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: