Advertisements

RM Seulawah – Benhill

8 Nov

Pemirsa ingin mencoba masakan Aceh yang juara dan top dari segi menu dan rasa? Cobain deh untuk menyambengi tempat ini. RM Seulawah Benhil. Lokasinya persis di depan RS AL Mintoharjo Benhil. Dari arah Sudirman (gedung GKBI), after halte busway benhil belok kiri. Sekitar 10 menit naik kendaraan k dalam. Jalannya teruussss ajah sampai lihat RS-nya di sebelah kiri jalan barulah berhenti. Si RM itu persis di seberang jalan.

RM Seulawah

Tempatnya sih bisa dibilang cukup sederhana. Macam RM padang yg levelnya dbawah RM Padang Sederhana. Kl di RM Sederhana kan ada AC dan kayaknya wah banget. Dsini so-so lah. Aga2 berpeluh gt deh kalau kita maksi :P.

O ya…Kalau kesini disarankannn sekali untuk menghindari datang pada hari Jumat jam makan siang. Gak cuma di RM ini, tp hampir semua resto di daerah Benhill tutup untuk sholat Jumat. Miss diskon pernah kecele soalnya, jd ku bagi2 info nih biar pemirsa gak mengalami hal yang sama. Jangan sampai sudah cape2 ke Benhil, ngider kanan kiri, akhirnya malah makan baso pinggir jalan. *tepok jidat*

Nah, paling enak kalau kita mampir ke RM ini dengan membawa pasukan. 😀 Jangan cuma sendiri/berdua. Karena banyak masakan khas yang bisa dicoba. Sayang kalau cuma sendiri/berdua datang, otomatis jumlah makanan yang bisa diicip2 tambah sedikit karena sudah keburu kenyang.

Beberapa rekomendasi missdiskon:

RM Seulawah - food

  1. Sambal ganja: Buat yg ga suka pedes, no worry. Karena sambal ini gak pedes2 amat. Instead of menyandang gelar sebagai sambal, kyknya lebih cocok dijadikan lauk. Karena ada cincangan udang dsitu. Dtambah tumbukan sayur apa gt. Yg pasti sih porsinya dikit, tp enak dan bikin nambah. 😛
  2. Kue Aceh: ini kita cm cicip. Kyk kue2 basah umumnya yg terbuat dr beras ketan. Tp berasa srikaya n ada bau pisang / nangkanya gt. *kalau indra perasa ini tak salah* 😀
  3. Ikan kayu: yang ini enak jg. Seperti cakalang di resto Manado 😀
  4. Ayam tangkap: ayam goreng yg dtangkap (dikungkup) pk daun2an. Daun jeruk yg dgoreng. Wangiii…must try!
  5. Mie goreng Aceh yg dsajikan dengan emping dan potongan bawang merah.
  6. Kuah kari pasangannya roti Cane: untuk yang ini kok miss diskon merasa kuah kari dr roti Cane d Resto Meutia lebih mantabhh ya? Apalagi kalau si kuah kari disiram di Mie Aceh yg dipesan. 😛 (Note: Resto Meutia sama2 jual masakan Aceh d Benhil jg).
  7. Es Timun khas Aceh. Lmyn buat ngilangin panas dalem :D.

Berikut menu komplit di RM ini:

RM Seulawah - menu

Advertisements

One Response to “RM Seulawah – Benhill”

  1. pizza delivery bekasi September 23, 2015 at 10:17 am #

    wah sekarang harganya udah naik jauh.. waktu itu saya coba mie daging nya 28 ribu :”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: